Biaya Umroh Bitung Murah & Plus

Umrah adalah salah satu rangkaian ibadah yang dilakukan oleh orang beragama Islam. Jika dilihat secara teknis ibadah umroh sama saja dengan ibadah haji, namun perbedaan nya waktu umroh lebih singkat disbanding haji dan tidak perlu menunggu waktu yang cukup lama untuk bisa berangkat umrah. Awal terjadinya umroh karena pada zaman Nabi Muhammad pernah melakukan ibadah haji dengan beberapa sahabatnya. Pada awal masuk ka’bah Nabi langsung melakukan tawaf 7 kali putaran, kemudian melakukan Sa’i yaitu lari- lari kecil dari bukit shafa ke bukit marwa.

Dalil Umroh

Dari Abu Hurairah radhiallahu’anhu, Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda, “Ibadah umrah ke ibadah umrah berikutnya adalah penggugur (dosa) di antara keduanya, dan haji yang mabrur tiada balasan (bagi pelakunya) melainkan surga” (HR al-Bukhari dan Muslim).

Pengertian Umroh

Dalam melaksanakan umroh ini juga ada banyak tata cara yang harus ditaati dengan begitu ibadah umroh Anda akan menjadi sah. Banyak sekali hadist yang menjelaskan tentang faedah dari umroh seperti terkabulnya segala do’a yang dipanjatkan terhapusnya dosa apabila melakukan ibadah umroh. Namun, maksud dari terhapusnya dosa disini adalah dosa kecil saja.

Banyak dari para jama’ah umroh yang menanyakan sebenarnya dalam melaksanakan ibadah umroh itu memakan waktu berapa hari karena memang berbeda dengan melaksanakan haji yang memang cenderung pasti mengabiskan wakt berapa lama.

Biaya Umroh Murah 10 Juta di Bitung

Karena umroh bisa dilakukan kapan saja dan tidak perlu menunggu terlalu lama, uang yang dibutuhkan untuk ibadah umrah juga tidak sebanyak paket haji. Dengan uang 10 juta Anda sudah bisa pergi umroh. Dan memang benar adanya jika untuk berangkat umroh hanya dengan biaya 10 juta dan tentu saja ini sangatlah murah dan Anda jangan khawatir mengenai fasilitas karena fasilitas yang diberikan cukup berkelas jadi Anda akan bisa beribada umroh dengan khusyuk.

Biaya Umroh dalam Rupiah di Bitung

Sering kali para calon jama’ah umroh yang masih bertanya- tanya mengenai beberapa rincian biaya dari semua keperluan umroh. Karena memang hal ini memang perlu di pertanyakan karena biasanya semua perincian biaya umroh yang tertera dalam semua paket umroh bertuliskan dengan satuan dollar. Cara ini cukup mudah Anda lakukan untuk mengetahui jumlah biaya umroh dalam rupiah. Setelah mengetahui harganya Anda juga harus mengetahui beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum melaksanakan umroh. persyaratan tersebut antara lain:

  1. Beragama islam
  2. Sehat jasmani dan rohani, untuk membuktikan nya Anda bisa meminta surat keterangan dokter dari puskesmas terdekat.
  3. Memiliki kartu keluarga yang terbaru dan masih berlaku
  4. Memiliki kartu tanda penduduk (KTP) asli yang masih berlaku
  5. Memiliki Akte kelahiran/ buku nikah/ ijazah
  6. Menyetorkan setoran awal / lembar kuning dari BPIH ASLI
  7. Photo copy paspor calon jamaah dengan nama yang tertera di paspor minimal 3 kata
  8. Diutamakan jamaah yang belum pernah berangkat haji
  9. Usia minimal 17 tahun atau sudah menikah
  10. Pembatalan pemberangkatan tunduk dan patuh kepada mekanisme yang berlaku

Biro Perjalanan Haji Dan Umroh Resmi dan Terbaik di Bitung

Memilih biro perjalanan haji dan umroh harus dilihat dari legalitasnya karena apabila asal dalam memilih biro perjalan haji dan juga umroh bisa akan menimbulkan masalah dengan keberangkatan Anda nanti. Mengingat banyaknya penipuan yang sedang marak bukannya tidak mungkin apabila biro perjalanan haji dan umroh juga abal- abal dan ini bisa mengakibatkan terlantarnya para jama’ah, tidak adanya tiket untuk kembali dari tanah suci, dan lain sebagainya.

Rukun Umroh Dan Haji

Syarat Paspor Umroh

Dan rukun umroh adalah ihrom, ihrom adalah pakaian yang digunakan untuk laki- laki sebanyak 2 lembar kain dan tidak boleh berjahit dengan 1 helai kain yang dilingkarkan kepada dari pinggang sampai bawah. Lalu yang sehelai lagi harus diselempangkan kepada pundak sebelah kiri samapai ketiak kanan. Para jama’ah juga tidak diperbolehkan menggunakan alas kaki, celana, penutup kepala.

Kemudian untuk perempuan pakaian ihrom lebih bebas dari pada laki- laki akan tetapi tetap di sunnahkan memakai yang berwarna putih dan yang terperting lagi menutupi seluruh tubuh atau aurat. Lengan baju harus panjang, kerudung yang dipakai juga harus panjang dan menutupi dada. Rukun yang kedua yakni tawaf, tawafadalah mengelilingi ka’bah sebanyak 7 kali. Kemudian melakukan sai, sai adalah lari- lari kecil dari bukit shafa ke bukit marwah dan dilakukan sebanyak 7 kali. Lalu melakukan tahalul, tahalul memiliki arti bercukur dari sebagian rambut dan ini biasa dilakukan setelah melakukan said an yang terakhir adalah tertib. Tertib disini adalah melakukan semua rukun dengan berurutan.

Syarat Berangkat Umroh Menurut Islam

Syarat umroh ini adalah hal yang harus terpenuhi karena apabila syarat tidak dilakukan dengan sempurna maka ibadah umroh pun juga tidak sempurna juga, seperti jika Anda melakukan ibadah sholat apabila Anda memenuhi syarat maka sholat tidak akan sah. Syarat yang kedua yaitu berakal, melakukan suatu ibadah umroh memang harus memiliki akal dan apabila tidak memilikiakal seperti orang gila maka tidak sah ibadah umrohnnya. Kemudian syaratyang ketiga adalah baligh dan baligh ini jika laki- laki ditandai dengan sudahnya mimpi basah dan bagi perempuan adalah menstruasi jadi walaupun masih anak- anak akan tetapi sudah baligh boleh melaksanakan ibadah umroh. Kemudian syaratyang ketiga adalah baligh dan baligh ini jika laki- laki ditandai dengan sudahnya mimpi basah dan bagi perempuan adalah menstruasi jadi walaupun masih anak- anak akan tetapi sudah baligh boleh melaksanakan ibadah umroh. Dan yang terakhir adalah mampu, mampu disini tidak hanya mampu secara materi namun mampu secara fisik dan juga kesehatan.

Syarat Paspor Umroh

Paspor adalah salah hal yang wajib dipunyai jika Anda akan pergi keluar Negeri dan berangkat umroh pasti juga membutuhkan paspor dan paspor ini ibarat tanda pengenal yang wajib Anda punya. {Dan syarat membuat paspor umroh adalah menyetorkan KTP asli dan juga foto copy 1 lembar, KK asli dan juga foto copy satu lembar, akte kelahiran, dan maish banyak lagi.}